Curhat anak Rantau Alakadar

>> Hampir 5 tahun jadi anak rantau alakadarnya. Kuliah di kota lain yang kalok sebenarnya mau pulang-pergi cuma butuh waktu satu jam. Anak rantau alakadar yang Puji Tuhan bisa pulang ke rumah dihari jumat, yang selalu seneng nggak ketulungan  kalok Bapak udah telfon dan tanya "mau dijemput jam berapa pril?" atau "nanti sore dijemput bapak ya?" ritual menuju akhir pekan yang sangat dirindukan.

>> Jumat sore selalu jadi paling Favorit, dijalan pulang ke kos udah kebayang sayur  lodeh lengkap sama ikan pidang masakan mama. Sudah mengumpulkan niat mau uleng-uleng sama bapak minta di puk-puk punggungnya, mau minta temenin si dedek cutip jajan pop ice la, apel jajan-jajan indomaret sama mbak ica lah. Udah ngebayangi sabtu pagi (yakin pagi?gak molor?) mau mandikan duo bladus puppo sama snow lah, udah nyusun jadwal ke greja sabtu sorelah biar minggu bisa molor wkwkwkwkwk. Sesederhana itu ritual menuju akhir pekan anak rantau yang alakadar ini.

>> 4,5 tahun jumat sore selalu jadi favorit, kalok sekarang gimana? suka senyum-senyum sambil nahan nangis rasanya. Hari jumat sekarang jadi lebih panjang, hari jumat sekarang punya part 2 dan tahu-tahu besoknya udah hari minggu dan harus balik ke Surabaya. Kuliah Profesi baru jalan 3 bulan tapi udah menguras energi lebih-lebih emosi, yang paling dominan menguras emosi sebeanrnya bukan soal perkuliahan atau tugas. Seriusan bukan, tapi waktu yang semakin berkurang buat orag-orang "Rumah". Aku udah hampir lupa apa itu ritual jumat sore meuju akhir pekan.

>> Senin sampai sabtu di babat habis sama jam kuliah, yang gak tanggung-tanggung sampek itu langit dah ganti jadi gelap. Pulang-pulang kerumah udah malem aja tinggal capek dan tidur. Sejak itu punya kebiasaan nyinyirin hari sabtu yang suka bikin makan hati, yang tega merampas energi buat malam minggu jomblo berkualitas super ini gulung-gulung dikasur sama mama bapak. Its hurt me so much, unch sekali ya.

>> "Rumah" selalu akan jadi "Rumah" mereka akan selalu jadi tempat ternyaman buat pulang, yang selalu bisa mengurai kegelisahan pikiran dan hatiku. Meskipun sejak beberapa bulan lalu aku sudah tidak menjalankan rutinitas jumat sore bersama "Rumah", nyatanya mereka memebrikan ritual baru buat aku.Bapak tetep telfon buat tanya "Besok sabtu kuliah sampek jam berapa? mau dijemput didinoyo atau pakuwon?" dan voila.... waktu aku masuk mobil jemputan Bapak, mama udah menyambut "itu dibawakana mama maem sama es, lang dimakan"meskipun aku udah bilang udah makan waktu jeda tadi toh tetep aja belum sampek rumah kotak makannya sudah kosong aja hahhahaha...

>>Seistimewah itu Tuhan kasih aku "Rumah", aku yang banyak kurangnya ini selalu dapat balasan hal baik disetiap rengekanku.

>> Selalu salut sama temen-temen yang benaran jadi anak rantau, yang jauhnya dari orang tua berkilo-kilo meter dan ketemuanya musiman. Temen-temen yang jadi anak rantau bener-benr keren karena bisa mengikis rindu lewat telfon atau video call. Tetep percaya dalam segala yang kamu upayakan Tuhan ikut serta menggenapinya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Langkah Kita

Mencari Bahagia